Mana lebih bagus Blackberry Onyx 2 atau Onyx 3

Bagikan ke Teman! :


Sejak munculnya OS 7, maka Onyx 3 otomatis muncul untuk menggantikan peran Onyx 2 yang masih memakai OS 6. Onyx 3 ini lebih tipis daripada Onyx 2 tapi selintasan wajahnya seperti pinang dibelah dua dengan pendahulunya. Kecuali kalau melihatnya dari belakang, maka tampilan Onyx 3 yang dominan abu-abu sangat berbeda dengan Onyx 2 yang dominan hitam/putih.

Sampai saat ini Onyx 2 kita tahu adalah model BB yang paling optimal dibanding seri lainnya. Tampilan layar yang kecil dan kekuatan prosesor yang sedang membuat konsumsi batere lebih hemat dibanding seri lainnya yang ukuran layarnya lebih besar.

Pada seri Onyx 3, ada beberapa perubahan yang dilakukan oleh BB, namun dampaknya justru membuat BB jadi kurang optimal.

Beberapa hal yang membuat Onyx 3 kurang optimal dibanding Onyx 2 antara lain adalah sebagai berikut :
  1. Tampilan layar yang tetap kecil tetapi touch screen (layar sentuh), sehingga perlu sumber daya yang lebih besar.
  2. Bodi yang lebih tipis, otomatis dimensi batere jadi lebih kecil, hal ini bisa jadi akan membuat kapasitas batere menjadi terbatas dan memang terbukti Onyx 3 lebih boros dibanding Onyx 2.
BlackBerry Bold 9790 menggunakan jenis baterai JM-1 yang juga digunakan pada BlackBerry Bold 9900, 9930, 9850 dan 9860. Bateri seri ini mempunyai kapasitas 1230 mAH. Untung prosesor yang digunakan bukan yang seri 1.2 GHz tapi hanya 1 GHz, sehingga konsumsi batere bisa dihemat sedikit.

BlackBerry Bold 9790 Bellagio dengan berat hanya 107 gr ini, sebenarnya merupakan BB dengan desain yang kompak di dukung full QWERTY keyboard empat baris dan optical trackpad untuk bernavigasi. Hanya saja karena bodinya yang terlalu ringan, masih terasa Onyx2 lebih nyaman dipegang dalam genggaman, tapi bis ajadi juga hal ini terjadi karena kebiasaan memagang Onyx2, sehingga Onyx3 terasa terlalu ringan.



BlackBerry Onyx 3 tampil dengan layar sentuh berukuran 2.45 inci dan dipersenjatai dengan prosessor Marvel Tavor MG1 1GHz dan RAM 768MB (lebih besar dari Onyx 2 yang hanya memakai prosesor 624 MHz dan RAM 512 MB).

BlackBerry Bold 9790 ini dilengkapi juga dengan kamera 5 MP, Wi-Fi, 3G dengan HSPA, GPS, NFC, dan slot microSD. BlackBerry Bold 9790 sudah menggunakan sistem operasi BlackBerry OS 7 terbaru.

Jadi bila anda ingin merasakan sensasi layar sentuh mini ala BB, maka silahkan dapatkan BB Onyx 3 ini, tetapi kalau anda masih merasa puas dengan kinerja Onyx 2, maka pertahankan saja Onyx 2. BB 9780 masih handal kok sebagai pegangan para penggemar BB.

0 comments — Skip ke Kotak Komentar

Post a Comment — or Kembali ke Postingan