Tips Burning Disk tanpa software tambahan pada windows 7

Bagikan ke Teman! :


Membuat atau membakar image. file kedalam bentuk CD atau DVD sangat mudah dengan menggunakan banyak aplikasi yang tersedia dipasaran. Nero Burning atau program yang sejenis juga bisa, namun untuk keperluan sederhana dan cepat cukup menggunakan yang sudah tersedia secara default oleh microsoft. Namun dibawah ini akan saya jelaskan sedikit aplikasi yang paling laris dipasaran saat ini yaitu Nero.

Nero Burning ROM adalah perangkat lunak buatan Nero AG, Jerman yang memiliki fungsi utama sebagai alat untuk membakar data pada keping CD, DVD hingga Blue Ray. Program ini merupakan bagian penting pada paket utama Nero Multimedia Suite 10 Platinum HD.

Sebelum versi 10, Suite ini dikelompokkan menjadi versi Lite, Premium maupun Ultra sebagai versi paling lengkap, misalnya seperti Nero 8 Ultra Edition. Jika merupakan paket sederhana (lite) yang tidak berbayar, Nero Burning ROM umumnya dipaketkan bersamaan dengan program Nero StrartSmart saja dan sangat sedikit aplikasi pendukung yang disertakan, seperti pada Nero 9 Lite Edition. Pada Nero 9 versi ini, fitur yang dapat digunakan hanya Data Burning dan Copy Disk.

Secara default, hasil pembuatan berkas salinan (image) dengan program ini memiliki ekstensi NRG, meskipun ada lebih dari 10 jenis berkas salinan yang dapat didukung(Wikipedia).

Nero bukanlah satu-satunya yang bisa dimanfaatkan untuk keperluan memburning file kedalam bentuk CD atau DVD. Bagi yang tidak mengintstall software tambahan seperti nero, power iso dll. Tidak perlu berkecil hati karena windows7 telah menyediakan fasilitas burn disk. Untuk lebih jelasnya anda dapat mengikuti trik yang ada dibawah ini:

  1. Masukkan file yang akan di burning pada komputer
  2. Masuk ke explore komputer
  3. Pilih file yang akan di burning kemudian klik ->pilih burn to disk image pada toolbar windows7
  4. Kemudian akan mucul tampilan seperti pada gambar di bawah ini dan klik burn

Setelah itu tunggu sampai prosesnya selesai dan akan muncul pemberitahuan burning berhasil…

Sekarang anda sudah bisa menyimpan file yang anda miliki kedalam bentuk CD/DVD dan berbagi file tersebut keteman akan lebih mudah, ataupun untuk keperluan penyimpanan jika anda khawatir suatu saat file yang tersimpan didalam komputer rusak, hilang karena human error maupun karena kesalahan dari program

0 comments — Skip ke Kotak Komentar

Post a Comment — or Kembali ke Postingan